Be Strong! Tegas sama diri sendiri!

Portofolio

“Jelas aku berpikir tentang bagaimana menjauhkan diri darimu. Bukan secara fisik tapi secara mental. Walaupun selama ini hari-hari yang terjadi terus membuatku bertanya tanya sendiri tentang apa bahasan terakhir kita di ruang maya itu. Setidaknya mencoba untuk terbiasa untuk menjalani hari yang tersisa dengan sebagaimana mestinya. Tanpa tangis atas kerapuhan, tanpa gelisah atas sebuah keterjatuhan.
Karena faktanya, hidup bukan melulu tentang melupakan sebuah luka. Kesulitan jelas ada, tapi semakin kuat ditempa semakin mudah diterima. Kembali menikmati sisa dari kehidupanku yang telah lelah tertatih karena terlalu mengharapkan seseorang yang memilih pergi. Karena telah lelah meraba jalan-jalan hidup yang tertinggalkan. Tak perlu segan untuk menyapa. Karena aku sudah berdamai dengan masa lalu dan siap untuk melupa. Entah sapaanmu akan kubalas seperti apa, jangan segan menyapa. Jangan segan menyapa.
Mari kita berbahagia. Dengan sisa hidup kita masing-masing, dengan kekuatan masing-masing. Dengan takdir masing masing. Jelas kita harus pandai merangkai kata, untuk menjelaskan pada diri sendiri tentang sebuah keikhlasan. Bukan karena kita tidak bertakdir, tapi justru karena ini takdir milik kita. Mari kita berbahagia. Aku merelakannya dengan tawa. Dan kamu boleh mengikhlaskannya dengan lupa.”

–Khansa Salsabila Hera Maharani


Tulisan indah dari seorang kawan 🙂 tentang melupakan, melepas, ikhlas. Banyak dari kita yang berusaha untuk itu pada waktunya masing-masing. Bahkan saya pernah mendapat pertanyaan “Gimana kamu ngelupainnya, Mir?”

At least…

Hanya masalah waktu.

Dalam masalah luluh-luluhan ketika kita berniat untuk tidak terjerumus lagi dalam maksiat namun ternyata orang itu kembali lagi dan membuat kita melanggar prinsip sendiri atau niat tadi. Kembali lagi pada ketegasan diri kita yang diikat sama iman. Ada pertaruhan muru’ah sama izzah, yang ga sadar dilepas gitu aja karena setan pinterrrrr banget. Halus~

Ga perlu tanya gimana cara melupakan seseorang. Pertanyaan yang salah. Karena kita punya iman bro, punya Allah, punya Al-Qur’an. Kalo itu semua ga cukup buat ngelupain satu orang…

Naikin iman, deketin Allah, baca Al-Quran. Tegas sama diri sendiri!

Dan satu lagi, TUNTUT ILMU! ‘Cause salah satu penyebab kejahilan adalah kurangnya ilmu.

Masalah ngelupain itu sebenernya persoalan yang perlu diperhatikan sejak awal kenal. Biasakan menaruh apa-apa secukupnya. Entah perasaan, perhatian, ikatan. Biasa aja. Jadi kalau ada apa-apa ga kenapa-napa banget. Bahagia secukupnya, sedih secukupnya juga.

Life must go on.

Peran kita ya kita yang mainin. Pemeran utama gaperlu sibuk-sibuk mikirin pemeran lain yang BELUM JELAS KONTRAKNYA APAKAH SATU FILM SAMA KITA ATAU ENGGAK. Kalaupun ternyata satu film, paling dia cuma jadi figuran aja. Atau antagonis… Atau mungkin pemanis…
Jangan siasiain talent kita buat acting sama orang sampai orang itu sah kontraknya untuk jadi lawan main kita.

Means, jangan buang2 tenaga kita buat mikirin seseorang yang dia belum jadi siapa2 kita atau tidak jelas akan jadi siapa kita.

Fokus pada tujuan, jadi pemeran TERBAIK! Kalau memang film kita yang ini (ketika single) sudah selesai dan kita dapet award pemain terbaik nihhh. Nantiii di FILM lain, film baru. Kita bakal dipertemukan dengan AKTOR terbaik dari filmnya sendiri.
JADI DEHH FILM BERSAMA YANG ISINYA AKTOR AKTRIS YANG SUDAH TERBAIKKK.
Bayangkan ketika kalian dipertemukan ketika sudah sama-sama pantas? Kalau gitu kan kontraknya jelas, sama2 sudah jadi baik. Kalau jodoh ketemu kok. Fokus aja memperbaiki diri.

Gitu kawan-kawan ku.
Note to my self. Semangat ya 🙂 Be Strong!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s